GRUNGE TEXTURE PADA TEKS (PHOTOSHOP TUTORIAL)


GRUNGE TEXTURE PADA TEKS (PHOTOSHOP TUTORIAL)Pada tutorial kali ini, kita akan mencoba untuk membuat teks bertekstur dan bernuansa grunge di Photoshop. Untuk Perlengkapan, kita cuma butuh sebuah image grunge yang bisa anda temukan disini.

Ok sob, Kalo gak dipotong, ne mulut gak akan berhenti ngoceh! langsung aja tutorialnya..😀
Baca lebih lanjut

MEMBUAT EFEK CAHAYA PADA PHOTOSHOP (LIGHTING EFFECT TUTORIAL)



MEMBUAT EFEK CAHAYA PADA PHOTOSHOP (LIGHTING EFFECT TUTORIAL)Lightening Effect adalah salah satu efek yang paling populer pada photoshop. Pemberian light effect (efek cahaya) pada gambar dapat dilakukan dengan beberapa gaya, tergantung kepada gambar seperti apa yang ingin diberikan efek cahaya. Seperti pada tutorial kali ini, kita akan menerapkan efek cahaya pada gambar Kaka Slank dengan trik-trik yang cukup simple. Baca lebih lanjut

DESAIN POSTER FILM DENGAN PHOTOSHOP



DESAIN POSTER FILM DENGAN PHOTOSHOPBicara masalah desain poster, entah sudah berapa kali blog ini nampilin postingan (baik tutorial maupun bukan) tentang poster. Ada skandal apa antara si pemilik blog dengan poster!? he he..kebetulan aja bos, gak ada maksud apa-apa! Hanya yang pasti..semua tutorial maupun postingan di blog ini dimaksudkan untuk bermanfaat untuk sesama (baik kan?)😀 Baca lebih lanjut

BIKIN KARIKATUR DENGAN PHOTOSHOP


BIKIN KARIKATUR DENGAN PHOTOSHOPGambar karikatur biasanya diciptakan untuk menuangkan sebuah anekdot atau lelucon dengan mewakili objek wajah tertentu dan menggambarkan visualisasi yang bersifat melebih-lebihkan. Untuk cara pembuatannya, kita biasa akan membayangkan seseorang yang mahir dalam seni lukis/gambar, pembuatan sketsa, pemahaman terhadap bentuk anatomi wajah, hingga pewarnaan yang rumit dan menghabiskan waktu yang cukup lama.
Baca lebih lanjut

efek glosy


TUTORIAL LIGHTING DAN GLOWING DI PHOTOSHOPBlending effect adalah salah satu fungsi menarik untuk menciptakan berbagai macam karya luar biasa pada photoshop. Namun agar dapat memaksimalkan fungsi tersebut, tentunya kita harus mengetahui cara kerja dasar dari blending mode. Di tutorial kali ini, kita akan belajar sambil praktek, mengenai cara mengaplikasikan blending untuk membuat glowing dan lighting effect pada Photoshop. Baca lebih lanjut

Membuat Efek Cahaya dan Mengaplikasikannya Menjadi Sebuah Karya Seni Digital


efek_cahaya

Efek cahaya saat ini sedang sering di gunakan di karya manipulasi foto dan seni digital, efek ini terinspirasi dari film dan game tahun 1980-an. Dengan penggunaan yang tepat , maka efek yang simpel ini dapat memberi nilai lebih pada karya fotografi, terutama untuk mempercantik foto standar dengan model yang sedang berpose. Pada tutorial kali ini kita akan belajar membuat efek cahaya dasar di Photoshop. Baca lebih lanjut

Menggunakan Tekstur Daun untuk Membuat Wallpaper Indonesia Hijau


tutorial membuat Peta Indonesia dengan tekstur daun menggunakan photoshop

Ingin membuat peta Indonesia dengan daun? ya, dengan photoshop kita dapat melakukannya. Pada tutorial photoshop ini kita akan membuat peta Indonesia menggunakan tekstu daun, dan memberi sedikit sentuhan untuk membuat background yang menarik. Baca lebih lanjut